6 Tips Ban Awet Versi Rental Mobil Pontianak

6 Tips Ban Awet Versi Rental Mobil Pontianak

6 Tips Ban Awet Versi Rental Mobil Pontianak. Ban adalah sebuah benda yang biasanya terbuat dari bahan karet dan menjadi alat bantu gerak sebuah kendaraan baik kendaraan tanpa mesin maupun kendaraan bermesin. Saat ini kita membahas ban atau roda untuk kendaraan bermotor roda 4 (empat) atau biasa disebut dengan mobil. Alat bantu manusia yang satu ini sudah bukan menjadi barang mewah bagi masyarakat perkotaan, melainkan sudah

menjadi sebuah kebutuhan demi membantu semua aktivitasi atau mobilitas kegiatan manusia. sebuah mobil dan roda atau ban sudah seperti 2 sisi koin mata uang yang tidak dapat dipisahkan satu dengan lainnya. coba kita bayangkan 2 item ini terpisah satu sama lain maka tidak dapat kita sebut dengan kendaraan yang dapat membantu mobilitas manusia tapi hanya menjadi pajangan dengan bagiannya masing-masing.

reborn rental mobil pontianak esqiu rentcar

reborn rental mobil pontianak

Pada kesempatan ini kita akan membahas bagaimana merawat ban supaya awet versi rental mobil Pontianak. Hal ini sangatlah penting karena kebutuhan akan ban semakin hari semakin tinggi. Maka dari itulah perlunya perawatan berkala khusus perawatan ban yang harus selalu diperhatikan. Semakin kita serius memperhatikan hal perawatan ini maka akan semakin awet lah penggunaan ban pada kendaraan kita.

6 Tips Ban Awet Versi Rental Mobil Pontianak, rental mobil Pontianak murah, rental mobil Pontianak lepas kunci, rental mobil Pontianak Kalimantan Barat, rental mobil Pontianak Singkawang, rental mobil Ptk, rental mobil pontianak kota Pontianak, Kalimantan Barat, rental mobil pontianak provinsi Kalimantan Barat, rental mobil Kubu Raya Kalimantan Barat, rental mobil Kuburaya, rental mobil Kubu Raya

Berikut 6 tips versi rental mobil Pontianak yang bisa dengan mudah dilakukan oleh siapa saja yang memiliki kendaraan roda 4 atau lebih.

  1. Cek Angin. Pengecekan tekanan angin ban secara rutin sangat penting. Pastikan tekanan angin ban Anda sudah sesuai dengan standar ban mobil anda. Tekanan angin yang terlalu tinggi akan mempercepat ban robek atau benjol dan dapat membahayakan keselamatan anda. Tekanan yang terlalu tinggi membuat ban jadi lebih cepat mengalami gesekan panas sehingga ban dapat meledak apabila kendaraan dibawa dengan kecepatan tinggi. Tekanan angin yang terlalu rendah akan membuat ban goyang sehingga menganggu fungsi maksimal ban dalam memutar. Maka dari itu, tekanan angin harus sesuai dengan kondisi perjalanan anda agar ban anda tetap membuat perjalanan anda aman dan nyaman serta tidak lupa untuk menyimpan alat pengukur tekanan angin anda sendiri agar anda bisa mengecek tekanan angin pada ban anda kapan dan dimana saja.
  2. Spooring dan Balancing. Hal yang perlu diperhatikan lainnya adalah spooring dan balancing. Spooring dan balancing adalah cara untuk membuat ban anda tetap stabil. Biasanya perubahan kondisi ban mobil akan berubah posisinya setelah menempuh jarak 5000 km atau dalam periode waktu 1 atau 2 bulan, yang mana lebih dulu terpenuhi. Apabila kondisi ban mobil tidak stabil dapat membuat ban anda tidak maksimal berputar. Spooring dan balancing yang teratur (dengan 3 indikatornya : 1. telah mencapai 5000km, 2. periode 1 bulan, 3.maksimal periode 2 bulan) mana indikator yang telah memenuhi syarat maka perlu dilakukan spooring dan balancing. Spooring dan balancing yang teratur membuat dapat membuat ban Anda lebih awet dan sesuai dengan posisinya. Jangan lupa untuk memperhatikan jumlah kilometer yang sudah anda tempuh. tempat favorite dan terpercaya rental mobil Pontianak adalah di bengkel Aneka Motor jalan Arteri Supadio di samping sekolah Tunas Bangsa, Pak Akit adalah nama petugas bagian spooring dan balancing.
  3. Lakukan Rotasi Berkala. Rotasi berkala dilakukan apabila jarak tempuh sudah 10.000 km. Hal ini dilakukan untuk mencegah keausan ban yang tidak merata dan juga memaksimalkan pemakaiannya dengan umur ban.
  4. Pentil dan Velg. Cek kondisi pentil ban anda apakah masih berfungsi dengan baik atau tidak. Pastikan tutup pentil tertutup rapat dan menjaga tekanan angin dengan stabil. Juga perhatikan velg anda, apakah kondisinya baik atau tidak. Velg yang retak, kotor, berubah bentuk atau karat dapat menyebabkan ban menjadi rusak. Pastikan apabila anda mengganti ban, kondisi-kondisi serupa tersebut tidak terjadi pada velg anda.
  5. Muatan Mobil. Pastikan anda tahu berapa batas maksimum muatan kendaraan untuk mobil anda. Ibarat meja yang memiliki empat kaki, mobil juga memiliki empat ban yang menopang beban atau muatan. Mobil yang sering membawa muatan berlebih dan dilakukan dengan kecepatan tinggi serta dalam waktu yang cukup lama atau sering, akan lebih mudah terkena kondisi pecah ban. Jangan sampai hal ini terjadi pada mobil anda, apalagi ketika sedang dalam perjalanan jauh.
  6. Berhati-hatilah saat di jalan. Hindarilah jalanan yang dapat merusak ban Anda. Melalui jalanan berbatu tajam, bergelombang, dan berlubang dengan kecepatan tinggi atau dalam waktu yang sering dapat mempercepat penuaan pada ban anda. Tips saat jalanan berlubang adalah lepas kampas rem anda dan biarlah mobil berjalan pelan dengan memberi sedikit gas. Hal ini agar ban tidak kaget dengan kondisi jalanan yang berlubang. Juga harus memperhatikan dengan cermat benda-benda asing yang ada di perjalanan, seperti paku, besi, tembaga, atau benda asing lainnya yang sekiranya dapat merusak ban anda.
READ  10 Daftar Rental Atau Sewa Mobil Pontianak Menurut Google Halaman 1

Demikian lah beberapa informasi yang disampaikan oleh rental mobil Pontianak  semoga menjadi informasi yang bermanfaat dan memberikan sebuah peringatan awal bagi anda yang memiliki kendaraan roda 4 atau lebih sehingga bisa menjalankan dan melaksanakannya sendiri dengan panduan 6 Tips Ban Awet Versi Rental Mobil Pontianak

Content Protection by DMCA.com
Comments
  1. Merpati | Reply
    • Ahmad Qumayni | Reply
  2. Zani | Reply
  3. Ahmad Qumayni | Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

copyrighted-site-verification=058017a117581540
×
eSQiu Can We Help You?